Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahas Indonesia Kelas 8 Bab 6 Halaman 171, 172, 173

Begewa.com - Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Bab 6 Berbahasa Persuasif Halaman 171, 172, 173

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Bab 6 SMP/MTS Ialah Jawaban soal-soal yang terdapat pada buku bahsa indonesia kelas 8.

Dengan adanya kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 bab 6 ini dapat membantu adik-adik dan rekan guru yang mengajar dan para siswa dalam mengerjakan soal-soal atau pekerjaan rumah yang diberikan oleh tenaga pendidik yang ada disekolah siswa masing-masing.

Pada artikel ini, buku yang kami gunakan ialah buku yang bersumber dari Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 revisi 2017.

Kelas 8 SMP/MTS Bab 6 Ulasan Karya Kita


kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 halaman 171, 172, 173

Kunci Jawaban Bahas Indonesia Kelas 8 Halaman 171, 172


Kegiatan 6. 7

1. Bacalah sebuah buku, bisa menggunakan buku sastra/buku ilmiah populer!

2. Catatlah identitas buku seperti format pada buku dan hal-hal lainnya seperti yang telah di paparkan di depan !
Jawaban
Judul buku :
Telur Naga Putih
Penulis :
Rahimsyah AR
Penerbit :
Bintang Indonesia
Tahun terbit :
2005
Halaman :
54 Halaman
Informasi Penting :
Setiap melakukan sesuatu, kita hendaknya memikirkan terlebih dahulu apa dampak/akibat yang akan terjadi setelanya. Begitu juga setip kita mendapatkan sesuatu yang belum pernah kita lihat hendaknya jangan terburu-buru untuk mengambilnya. Ada baiknya kita selidiki terlebih dahulu.
Kelebihan :
Kelebihan dari buku “Telur Naga Putih” adalah teks ceritanya yang sangat mudah dipahami. Bahasanya yang mudah dimengerti.
Kekurangan :
Buku “Telur Naga Putih” memberikan gambar ilustrasi yang terlalu sedikit, sehingga pemahaman cerita terfokus pada penjelasan teks membuat persepsi di benak pembaca berbeda-beda.
Saran :
Saran ini kami fokuskan pada kekurangan buku, untuk memperbanyak gambar ilustrasi agar pemahaman pembaca yang satu dengan yang lainnya sama. Selain itu membuat pembaca tidak jenuh membaca ceritanya.

B. Mintalah saran-saran dari teman-temanmu tentang ketepatan, kelengkapan,dan kejelasan catatan-catatanmu itu!
Aspek yang di sarankan: Kelebihan
Isi saran: menurut saya perlu lagi penambahan dari segi kelebihan, misalanya ceritanya sengat insfirasi dan sangat cocok untuk anak muda

Kunci Jawaban Bahas Indonesia Kelas 8 Halaman 173


Kegiatan 6.8
 
A. Berdasarkan catatanmu mengenai buku yang kamu baca, lengkapilah tabel di bawah ini!

a. Identitas Buku 
Jawaban
Judul buku :
Telur Naga Putih
Penulis :
Rahimsyah AR
Penerbit :
Bintang Indonesia
Tahun terbit :
2005
Halaman :
54 Halaman

b. Orientasi
Jawaban
Orientasi pada buku cerita Telur Naga Putih ini berisi pengenalan para tokoh yang terdiri dari sepasang suami istri, sepasang naga, dan putranya.

c. Sinopsis
Jawaban
Buku ini menceritakan seorang suami-istri yang meninggalkan putranya yang sedang tidur di rumah untuk pergi menangkul ikan di sungai. Pada saat menangkul sepasang suami istri ini hanya selalu mendapatkan telur putih dari dalam sungai, telurnya ia buang dari tangkulnya namun yang ia dapat ketika mengangkat tangkulnya tetap telur puti tersebut berada di dalam tangkulnya. Kejadian ini terus terjadi selama ia menangkul di sungai bukanya ikan yang di dapat tetapi tetap telur putih yang ia dapat.
Karena sudah waktunya pulang sepasang suami istri tersebut memutuskan pulang dan membawah telur putih tersebut. Sesampainya di rumah ia memutuskan untuk memasak telur putih tersebut dan sepasang suami istri tersebut menyantapnya lebih dahulu karena putranya sedang tidur. Betapa ketakutan putranya ketika melihat orang tuanya yang berubah menjadi sepasang naga yang ingin berperang melawan naga putih. dan tanda-tanda yang menunjukkan orang tuanya memenangi peperangan dengan naga putih sudah muncul namun kedua orang tuanya tidak kunjung kembali hingga sekarang.

d. Analisis
Jawaban 
Setelah di analisis buku “Telur Naga Putih” ini memiliki kelebihan dan kekurangan adapun kelebihannya terletak pada alur ceritanya menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Buku ini juga memiliki kekurangan pada gambar ilustrasi yang di gunakan yang terlalu sedikit.

e. Evaluasi
Jawaban
Yang perlu di evaluasi dari Buku cerita “Telur Naga Putih” ini adalah gambar ilustrasi yang perlu di tambahkan jumlahnya agar mempermuda pembaca memahami situasi, kondisi, dan maksud pada cerita, selain itu melalui gambar ilustrasi tersebut dapat memberikan pemahaman yang sama terhadap pembaca


Terima kasih sudah membaca artikel ini, Semoga artikel yang berjudul kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 bab 6 halaman 171, 172, 173 ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahas Indonesia Kelas 8 Bab 6 Halaman 171, 172, 173"