Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 49 Bab 2 Kegiatan 3 Menulis Pidato Persuasif

Begewa.com - Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif Halaman 49

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Bab 2 SMP/MTS Ialah Jawaban soal-soal yang terdapat pada buku bahasa indonesia kelas 9.

Dengan adanya kunci jawaban bahasa indonesia kelas 9 bab 2 ini dapat membantu adik-adik dan rekan guru yang mengajar dan para siswa dalam mengerjakan soal-soal atau pekerjaan rumah yang diberikan oleh tenaga pendidik yang ada disekolah siswa masing-masing.

Pada artikel ini, buku yang kami gunakan ialah buku yang bersumber dari Buku Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 revisi 2017.

Kelas 9 SMP/MTS Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif


Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 49


Kegiatan 3 : Menulis Pidato Persuasif


Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 49 Bab 2 Kegiatan 3 Menulis Pidato Persuasif

Tugas terakhir adalah berpidato secara spontan (tanpa teks). Caranya adalah mengundi tema dalam daftar di bawah ini. Pidato disampaikan berdasarkan tema yang didapat dari hasil undian. Gurumu akan mengatur jalannya undian. Pidato disampaikan dalam waktu antara 2-3 menit atau paling lama lima menit. Daftar tema sebagai berikut

1. Jangan buang sampah sembarangan
2. Kuasai bahasa kuasai dunia
3.Bayar pajak, negara makmur bangsa maju
4. Korupsi rugi dunia akhirat
5. Remaja unggul ? pasti bisa
6. Mengapa saya tidak merokok dan anti merokok

Jawaban

Jangan Buang Sampah Sembarangan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Rekan-rekan yang saya hormati, tak terasa sebentar lagi kita akan menghadapi musim penghujan. Apa yang ada dalam benak rekan-rekan semua saat terjadi hujan yang begitu deras di sekitar kita?
Air tergenang lalu terjadi banjir?

Betul sekali, kita sering khawatir banjir akan terjadi di sekitar kita karena mungkin kita sudah menyadari bagaimana keberadaan sampah di sekitar kita, di sungai, di jalan raya, di trotoar dan sebagainya. Padahal sudah banyak tempat sampah disediakan di tempat umum.

Sampah-sampah itu terutama sampah plastik yang dibuang di sungai akan menyumbat aliran sungai yang akibatnya akan terjadi banjir. Mungkin kita sudah terbiasa dengan banjir, namun terjadinya banjir membuat kita menderita.

Kita harus mengakhiri semua itu, meskipun butuh waktu yang lama dan kesadaran dari kita semua agar kita bisa membuang sampah di tempatnya.

Selain itu, mari kita juga mengurangi pemakaian bahan plastik demi kebaikan diri kita sendiri dan demi lingkungan yang sehat dan demi masa depan anak cucu kita kelak.

Demikian pidato saya, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Terima kasih sudah membaca artikel ini, Semoga artikel yang berjudul kunci jawaban bahasa indonesia kelas 9 bab 2 halaman 49 ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 49 Bab 2 Kegiatan 3 Menulis Pidato Persuasif"