Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 97 Aktivitas 4.5

Kunci Jawaban Pkn (Ppkn) Kelas 7 Smp/Mts Halaman 97 – Buku Siswa Pkn Kelas 7 Smp/Mts Bab 4 Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika edisi revisi 2017

Buku siswa yang digunakan sebagai sumber belajar kelas 7 Smp/Mts kurikulum 2013 (k13) Revisi 2017

Didalam pembelajaran Ppkn kelas 7 Smp/mts Bab 4 Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika Terdapat beberapa latihan soal yang harus di kerjakan oleh siswa secara mandiri.Untuk membantu mendapatakan jawaban yang tepat.

Kelas 7 Pkn Bab 4 Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika


Kunci Jawaban PKn Kelas 7 Bab 4 Halaman 97


Aktivitas 4.5


Lakukan pengamatan perbedaan golongan di sekitar kalian, seperti di kelurahan, desa, atau kampung. Carilah informasi tentang perbedaan golongan-golongan (kelas sosial, kesatuan sosial) tersebut dari hasil sumber bacaan dan pengamatan. 

Uraian antargolongan tersebut seperti kedudukan/jabatan di masyarakat, pendidikan, organisasi kemasyarakatan, pembagian pekerjaan dan sebagainya. Buatlah kesimpulan tentang hasil keberagaman antargolongan di sekitar kalian. 

Susun laporan tentang hasil pengamatan dan telaah dalam bentuk display atau yang lain. Sajikan laporan dalam pameran kelas atau di depan kelas. 

Gunakan tabel berikut untuk mencatat hasil pengamatan dan telaah kalian. Sebelum melakukan pengamatan, persiapkan terlebih dahulu format pengamatan agar data yang dimasukan lebih lengkap dan akurat/ terpercaya.

Tabel 4.5 Keberagaman Antargolongan di Sekitar Peserta Didik


Kunci Jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 97 Aktivitas 4.5

Jawaban

1. ANTARGOLONGAN AGAMA
Uraian : Keberagaman Agama Islam, Agama Kristen, Agama Katolik, Agama Budha, Agama Hindhu, dan Agama Konghuchu.

2. ANTARGOLONGAN SUKU BANGSA
Uraian : Keberagaman Suku Jawa, Suku Sunda, Suku Bali, Suku Batak, Suku Minang, Suku Banjar, dsb.

3. ANTARGOLONGAN PEKERJAAN
Uraian : Keberagaman Pekerjaan sebagai petani, dokter, tentara, guru, wirausahawan, tukang pijit, peternak, pekebun, dsb.

4. ANTARGOLONGAN PENDIDIKAN
Uraian : Keberagaman Pendidikan lulusan TK, SD, SMP, SMA, serta Perguruan Tinggi.

5. ANTARGOLONGAN EKONOMI
Uraian : Keberagaman golongan Ekonomi kelas atas (Kaya), ekonomi kelas menengah (Berkecukupan), ekonomi kelas bawah (Miskin).


Terima kasih sudah membaca artikel ini, Semoga artikel yang berjudul kunci jawaban Pkn kelas 7 bab 4 halaman 97 ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 97 Aktivitas 4.5"