Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Bab 2 Halaman 44 Aktivitas 2.4

Kunci Jawaban Buku Siswa Pkn Kelas 8 Halaman 44 - Kunci jawaban Ppkn Kelas 8 merupakan alternatif isian dari soal-soal yang terdapat pada buku paket Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas 8 Bab 2 Menumbuhkan Kesadaran terhadap UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Halaman 44.

Selain membahas tentang jawaban soal-soal, terdapat juga rangkuman materi Kelas 8 Bab 2 SMP/MTS Kurikulum 2013 (K13) yang terdapat pada buku paket Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban soal yang terdapat pada buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik khususnya siswa Kelas 8 SMP/MTS dalam melatih keterampilan menjawab soal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Pkn) yang nantinya berguna pada saat penilaian harian (PH), penialain tengah semester (PAS), penilaian akhir tahun (PAT), maupun pada saat mengerjakan tugas pekerjaan rumah (PR)

Kelas 8 Bab 2 Menumbuhkan Kesadaran terhadap UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945


Kunci Jawaban Pkn Kelas 8 Bab 2 Halaman 44


Aktivitas 2.4

 
Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Bab 2 Halaman 44 Aktivitas 2.4

Coba kalian diskusikan bagaimana upaya mewujudkan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam berbagai lingkungan. Tulislah pendapat kalian untuk melengkapi kalimat di bawah ini.
1. Perwujudan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 di lingkungan sekolah antara lain sebagai berikut.

a. Belajar dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan tujuan negara mencerdaskan kehidupan bangsa.
b. Mengembalikan buku perpustakaan tepat waktu. Sikap ini termasuk penghargaan terhadap hak-hak siswa lain sesuai dengan amanat UUD 1945.
c. Belajar dengan giat dan bersungguh-sungguh agar bisa manjadi generasi penerus bangsa yang melanjutkan cita-cita UUD 1954 mensejahterakan masyarakat Indonesia (kesejahteraan sosial)

2. Perwujudan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 di lingkungan pergaulan antara lain sebagai berikut.

a. Bergaul dengan teman tanpa membeda-bedakan serta saling melindungi untuk mewujudkan tujuan negara melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.
b. Tidak diskriminatif, artinya memperlakukan teman dengan adil dari latar belakang apapun ia berasal.
c. Toleran terhadap perbedaan kepercayaan antara sesama teman pergaulan dengan jalan tidak mencampuri urusan agamanya dan sebagainya.

3. Perwujudan isi Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 di lingkungan masyarakat antara lain sebagai berikut.

a. Memberikan bantuan kepada fakir miskin untuk mewujudkan tujuan negara memajukan kesejahteraan umum.
b. Aktif melaporkan kepada pihak berwajib apabila menyaksikan ada kejahatan yang berlangsung untuk menjamin terlaksananya keadilan sosial.
c. Tidak membuang sampah sembarangan sebagai wujud menerapkan amanat UUD 1945 mengenai hak mendapatkan lingkungan yang sehat dan layak bagi segenap warga masyarakat.

 
Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban Pkn kelas 8 Bab 2 Menumbuhkan Kesadaran terhadap UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 halaman 44 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Bab 2 Halaman 44 Aktivitas 2.4"