Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Bab 4 Halaman 93, 94 Uji Kompetensi 4

Kunci Jawaban Buku Siswa Pkn Kelas 8 Halaman 93,94 - Kunci jawaban Ppkn Kelas 8 merupakan alternatif isian dari soal-soal yang terdapat pada buku paket Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas 8 Bab 4 Semangat Kebangkitan Nasional Tahun 1908 Halaman 93,94.

Selain membahas tentang jawaban soal-soal, terdapat juga rangkuman materi Kelas 8 Bab 4 SMP/MTS Kurikulum 2013 (K13) yang terdapat pada buku paket Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban soal yang terdapat pada buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik khususnya siswa Kelas 8 SMP/MTS dalam melatih keterampilan menjawab soal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Pkn) yang nantinya berguna pada saat penilaian harian (PH), penialain tengah semester (PAS), penilaian akhir tahun (PAT), maupun pada saat mengerjakan tugas pekerjaan rumah (PR)

Kelas 8 Bab 4 Semangat Kebangkitan Nasional Tahun 1908 


Kunci Jawaban Pkn Kelas 8 Bab 4 Halaman 93,94


Uji Kompetensi 4

Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Bab 4 Halaman 93,94 Uji Kompetensi 4


Jawablah soal-soal di bawah ini dengan benar!

1. Berikan pendapatmu mengapa bangsa Eropa termasuk Belanda melakukan penjajahan ke negara-negara di Asia?

Karena pada saat itu Eropa sedang mengalami krisis ekonomi akibat peperangan sehingga mereka memutuskan untuk melakukan ekspedisi mencari sumber ekonomi baru, Yang akhirnya sampai ke negara-negara Asia.

2. Bagaimana masyarakat terdidik dan peduli terhadap bangsa dapat memerdekakan Indonesia?

Masyarakat terdidik dan peduli tersebut berusaha menyadarkan dan menyatukan seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit dan melawan penjajah agar Indonesia menjadi negara yang bebas dan merdeka. 

3. Berikan alasanmu mengapa organisasi Boedi Oetomo dapat dikatakan peletak semangat kebangkitan nasional?

Karena berdirinya organisasi Boedi Oetomo mampu melahirkan berbagai generasi muda yang terdidik dan peduli untuk membebaskan serta memerdekakan bangsa Indonesia dari keterpurukan, ketidak berdayaan, dan ketidaktahuan. Selain itu organisasi ini juga turut memicu lahirnya berbagai organisasi pemuda lainnya

4. Apakah pada masa kini masih dibutuhkan orang-orang yang memiliki semangat seperti pada tahun 1908?

Ya, karena Indonesia masih belum sepenuhnya merdeka, masih banyak penjajahan gaya baru di bidang ekonomi, politik, pendidikan dan agama. Sehingga saat ini kita masih membutuhkan orang-orang yang memiliki semangat seperti pada tahun 1908.

5. Ceritakan berdasarkan yang kalian ketahui bagaimana seorang pelajar mampu mengubah nasib suatu bangsa!

Banyak cara bagi pelajar untuk mengubah nasib suatu bangsa, sebagai contoh seorang pelajar yang berhasil memenangkan kejuaraan olimpiade tingkat Internasional. Hal ini akan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Selain itu harapannya para pelajar ini nantinya dapat meneruskan cita-cita bangsa Indonesia. 

 
Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban Pkn kelas 8 Bab 4 Semangat Kebangkitan Nasional Tahun 1908 halaman 93,94 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

1 komentar untuk "Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Bab 4 Halaman 93, 94 Uji Kompetensi 4"

  1. Many steel molds are designed to course of properly over one million parts during their lifetime. For decrease volumes, pre-hardened Electric Fireplace Inserts steel molds provide a less wear-resistant {and less expensive|and cheaper} choice. SPRUE LOCK OR PULLER– In injection molding, a portion of the plastic composition which is held within the cold slug properly by an undercut; used to drag the sprue out of the bushing because the mould is opened. When the undercut occurs on the cavity block retainer plate, this pin is called as} the Sprue Ejector Pin. INJECTION BLOW MOLDING– A blow molding course of by which the parison to be blown is formed by injection molding. EMBOSSING– Techniques used to create depressions of a selected pattern in plastics movie and sheeting.

    BalasHapus