Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PPKN Kelas 9 Bab 1 Halaman 13 Tugas Mandiri 1.2

Kunci Jawaban Buku Siswa Ppkn Kelas 9 Halaman 13 Tugas Mandiri 1.2 - Kunci jawaban Ppkn Kelas 9 merupakan alternatif isian dari soal-soal yang terdapat pada buku paket Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas 9 Bab 1 Dinamika Perwujudan Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa Halaman 13.

Selain membahas tentang jawaban soal-soal, terdapat juga rangkuman materi Kelas 9 Bab 1 SMP/MTS Kurikulum 2013 (K13) yang terdapat pada buku paket Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban soal yang terdapat pada buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik khususnya siswa Kelas 9 SMP/MTS dalam melatih keterampilan menjawab soal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Ppkn) yang nantinya berguna pada saat penilaian harian (PH), penialain tengah semester (PAS), penilaian akhir tahun (PAT), maupun pada saat mengerjakan tugas pekerjaan rumah (PR)

Kelas 9 Bab 1 Dinamika Perwujudan Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa


Kunci Jawaban Ppkn Kelas 9 Bab 1 Halaman 13


Tugas Mandiri 1.2

Kunci Jawaban PPKN Kelas 9 Bab 1 Halaman 13 Tugas Mandiri 1.2

Setelah kamu membaca berita tersebut, jawablah pertanyaan di bawah ini.

1. Apa yang melatarbelakangi terbentuknya kampung Pancasila?

Latarbelakang terbentuknya kampung Pancasila bermula pada tahun 1990-an, saat gencarnya penataran Pedoman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4). Desa Balun menjadi percontohan untuk pelaksanaan program pemerintah. Saat itu, Desa Balun sudah dikenal sebagai desa yang memiliki kerukunan beragama yang sangat baik.

2. Apa tujuan dibentuknya kampung Pancasila?

Dibentuknya kampung tersebut untuk meningkatkan kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama.

3. Siapa yang terlibat dalam pembentukan kampung Pancasila?

Yang terlibat dalam pembentukan kampung pancasila yaitu seluruh elemen masyarakat atau warga kampung yang tinggal di kampung tersebut, adalah pemerintah, kepala desa, dan penduduk/warga desa Balun.

4. Bagaimana upaya-upaya yang dilakukan warga kampung Pancasila agar tercipta harmoni dalam keberagaman kampung Pancasila?

a. saling menghargai dan toleransi antar umat beragama.
b. saling bergotong royong satu sama lain dalam mengerjakan sesuatu seperti membangun tempat ibadah, membuat jalan.
c. saling mengucapkan selamat hari raya antar umat beragama.

5. Bagaimana upaya yang dapat kalian lakukan untuk mencontoh pembentukan kampung Pancasila?

- Membuat kehidupan bermasyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya
- Meningkatkan rasa akan toleransi terhadap umat beragama dan umat berbudaya. Melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan bersama dalam bermasyarakat.
- Selalu melaksanakan kegiatan musyawarah dalam mengambil keputusan yang menyangkut orang banyak.


Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban Pkn kelas 9 Bab 1 Dinamika Perwujudan Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa halaman 13 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PPKN Kelas 9 Bab 1 Halaman 13 Tugas Mandiri 1.2"